Tips Cara Mengatasi Ngantuk Saat Belajar

lagi-lesu

Ngantuk sih sudah bukan hal asing bagi setiap murid di dunia. entah dari mana datangnya ngantuk. Apa karena pengajar yang bikin ngantuk atau kalian yang keasikan begadang. kalo udah ngantuk pasti pelajaran nggak ada masuk ke otak apalagi nyangkut. Ini nih..Okbanget.id bakalan kasi kalian tips mengatasi ngantuk saat belajar.

  • Permisi Ke Toilet Lalu Cuci Muka

Biasanya sih hal ini paling sederhana biar kalian nggak terlalu keliatan ngantuk. Permisi ke kamar mandi terus cuci muka sampai keliatan segar lagi. Muka segar, otak segar dan pelajaran pun masuk ke otak.

  • Minta Temen Cubik Kulit Sampai Ngantuk Hilang 

Ini salah satu solusi ampuh untuki mengatasi ngantuk pada saat belajar. Cubitan mengganti rasa ngantuk dan berat mata yang seketika kulit terasa sakit. Apalagi yang yang punya badan agak gemuk, bisa teriak tuh kalau dicubit. Yang mau lebih cepat, cubit masal aja biar tambah greget.

  • Cari Bangku Deret Tengah Kebelakang

kata para pelajar sih, kebanyakan bangku deret tengah jarang ditunjuk. Entah kenapa itu bisa terjadi, mungkin para guru lebih berminat dengan deret depan. Biasalah kalau duduk di depan pinter “katanya”. Maka dari itu kalian cari bangku tengah selain tidak ditunjuk , kalian bisa sembunyiin ngantuk dibalik teman-teman sekelas.

  • Gambar Di Kertas, Buku atau Catatan
Gambar apa yang ada di otak

 

Nah yang ini biasanya paling sering dilakukan para pelajar kalau sedang ngantuk. Dayan kreatifitas muncul entah dari mana yang membuat tangan tak berhenti menggambar. Dari gambar abstrak hingga yang bagus pasti sempat dibuat. tapi jangan gambar di failitas sekolah ya, mending di kertas aja.

  • Kalau Ngantuk ya TIDUR
Ini kalau udah ngantuk berat dan nggak bisa ditahan ya sudah teparlah

Ini yang ditunggu-tunggu, tips pamungkas yang gamang dilakukan, tak perlu tenaga. cara yang ampuh buat tidur dikelas dengan duduk paling belakang terus rebahan dilantai. Pastikan kelas ramai biar kalian nggak keliatan tidur dibelakang. Atau kalau sudah kepepet ya tidur di tempat duduk aja.

Tags from the story
, ,
Written By
More from Yoga Agus

Virus Paling Mematikan Yang Belum Ada Obatnya

Sobat Okbanget.id,,, di dunia ini terdapat berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus....
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *